PENGUMUMAN

on Wednesday 14 January 2009

Akhirnya, setelah saya tunggu beberapa jam ternyata tidak ada yang menghubungi untuk menjelaskan, maka :
Berdasarkan keputusan yang tadi sudah saya sampaikan, mulai detik ini semua mahasiwa TI 08 nilai Gambar Teknik dan Praktikumnya adalah E.
Selanjutnya saya akan mengadakan ujian ulang, besok tgl 15 januari 2009 pkl 08.00-12.00. Tempat di Ged C lantai 3. Harap mempersiapkan peralatan gambar: kertas, pensil, mistar dll. (laptop kalau ada). Soal akan saya upload di web saya pkl 7.30 besok pagi.

Saya minta maaf atas kejadian ini, setidaknya agar dapat menjadi pelajaran bagi semuanya… bahwa suatu kesalahan seringkali tidak berakibat buruk buat diri sendiri , tapi sangat mungkin bisa berakibat untuk orang lain, bahkan yang tidak tahu apa-apa…, bahkan terhadap seluruh umat manusia seluruhnya…
Untuk yang merasa melakukan tapi tidak berani bertanggung jawab, ( yang melakukan kecurangan), Anda lihat tuhh… semua temen-temen Anda akan mendoakan, memaki-maki, bahkan mungkin ada yang berharap Anda menemukan kesulitan selama kuliah, atau bahkan ada yang mendoakan semoga anda mendapat kesulitan di sepanjang hidup Anda. Karena Anda sudah mempersulit saya dan smua temen-temen anda…

Bagi yang SMS, saya ingatkan bahwa untuk berbuat kebaikan, terkadang butuh yang namanya KEBERANIAN… ya meskipun saya agak kecewa thdp Anda… tapi semoga ini juga jadi pelajaran buat kita semua.

5 comments:

NorA peppY said...

assalammu'alaikum..

pak, saya sedih sekali mendengar pengumuman itu, sebelumnya saya bahagia senang bangga karena GTX dapat nilai A("ya.. Allah terima kasih engkau maha adil mendengar segala doaku") sampai saya hubungin keluarga di rumah...mereka menanggapi senang sekali..sampai-sampai nenek saya yang biasanya tidak tahu beliau memberi doa2 supaya saya lebih baik lagi..

tapi kemudian beberapa hari dan beberapa menit dari sekarang ayah telpon (waktu di ruang pak rino)
"nanti pah telpon lagi, lagi meghadap dosen")
lalu setelah saya bertemu bapak dan keputusan tetap sulit
saya keluar
ayah telpon lagi
("gimana?")
pah.. GTx gag jadi nilai A..
sambil beristigfar yang hanya saya bisa lakukan.. beliau meminta saya "terus berdoa nak"

tapi, mungkin ini cobaan untuk kami..
walaupun esok tinggal beberapa jam tapi, tetap doa saya masi ada keajaiban untuk kita semua..

saya yakin Allah tau yang salah dan saya juga tahu perasaan bapak..
saya mengeti bapak..
"anak saya juga sedang sakit"
pak, sabar.. semoga anak bapak cepat sembuh...

semangat pak,
tetap sabar yah.. pak^^
yang saya harapkan saya ingin bertemu bapak bukan disemester depan dengan mata kuliah yang sama akan tetapi di semester atas dengan mata kuliah perancangan dan pengnd produksi^^ semangat!!!!




wassalammu'alaikum...^^

ErYtH_Me! said...

asss...

ironis memang kalo semakin ke sini mental&attitude mahasiswa TI IT Telkom semakin dipertanyakan...
dulu kejadian di angkatan 2005 ~ komplain nilai GTX nya kenapa lbh kecil dr nilai tmn2 nya pdhl praktikumnya selalu dpt nilai yg paling besar dr praktikan lainnya~ berharap untuk tidak terulang lagi...
sempet seneng krn 2 angkatan di bawah tidak melakukan hal yg sama....

dan sempet bangga krn hasil gbr angkatan 2008 buaguss bgt.....(Si UDA ada saingannya tuh pak!!!)
tp memang itulah yg namanya mendidik mental mahasiswa yg (katanya) sudah semakin bobrok

dari tahun ke tahun...
Pdhl sy iri sama angkatan bwh, apalagi yg udah kena perbaikan kurikulum...ILMU TI nya tuambah MUANTEB...--> untuk 2008 seharusnya kalian bangga, karena ilmu yg kalian dapt sudah lebih baik dari kita2 yg lama ini..

saya jd ingat e-mail yg disampaikan Ibu Yati R. saat kuliah MOP, bahwa sebenarnya perlu ada perbaikan attitude bagi mahasiswa IT Telkom. Gara-gara para alumni yang sedang mencari pekerjaan punya attitude yg kurang sesuai, maka dapet komplain dari alumni STT Telkom jg yg lbh senior. Smua dosen kalang kabut gara-gara isi e-mail itu di forward ke dosen yg lain...

Untuk para mahasiswa, sudahlah....jgn bawa sifat SMA kalian yg merasa sok!!!
Kalian memang kuliah di IT Telkom yg notabene letaknya di BDG (kota sejuta pesona bg mahasiswa tingkat awal), tapi jgn salah...aturan di IT Telkom lebih ketat!!!
Jadi ikuti saja alur peraturan di sini samapai dgn kalian patut menyandang gelar sarjana IT Telkom

untuk pak Rino, mudah-mudahan hal yg tidak terulang lagi baik di mata kuliah GTX atau yg lain.AMIEN

wass...
112050020

not in list said...

asslmllkm

hmm....

simple saja, saya setuju dengan Eryt. makin kesini attitude dari anak TI makin "bobrok" (maaf), saya tau kemampuan kalian semakin lebih baik tapi ya mbok ngerti, kalian berada di lingkungan IT Telkom, yang notabennya isinya bukan 100% dari Bandung. isi IT Telkom dari semua Indonesia, so keep your attitude for everything.

hormati lah senior dan dosen, gak ada ruginya kok. saya angkatan 2005, dan saya salah satu korban dr tragedi 2005. beeuh, rasanya kuesel tidak jadi dapet A hanya karena ada mhsswa yg komplain. tapi dibalik itu ada pelajaran attitude yg diberikan pak Rino.

yakin lah, pasti ujung2nya pa Rino akan kasih nilai A untuk usaha kita, beliau menghargai mahasiswa yg berusaha

bukan begitu pak,, =)
(nilai P2tel Juga ya pak hehehe)

thanx, wass

Pak Rino said...

hurnur.. ni komen.. ujung2 nya ada maunya... :P

HackMacIndo said...

hahaha ... dari dulu ini mah

penderitaan tiada akhir