Akhirnya waktunya pun tiba

on Thursday 15 January 2009

Setelah saya menunggu sekian lama, dan ternyata tidak satu pun yang berani mengakui kesalahannya, ataupun yang bertanggung jawab terhadap sms nya. Meski dengan sangat kecewa, akhirnya saya akan mengakhiri semua ini. Ya mungkin untuk menjadi berani butuh waktu, jadi saya masih berharap suatu saat mereka mau menyadari kekeliruannya, meskipun saya sudah tahu siapa orangnya dibalik semua ini.

Dan setelah mempertimbangkan berbagai hal, maka akhirnya saya putuskan:
1. Ujian terakhir hari ini "DIBATALKAN", silakan Anda tulis diatas kertas anda dengan kata "SELESAI", lipat dan masukkan kedalam tas. Dan sebagai konsekuensinya, nilai mata kuliah Gambar Teknik dan Praktikum akan dikembalikan seperti kondisi hari Rabu jam 10 pagi.
2. Bagi yang masih punya hutang permintaan maaf kepada saya, saya masih menunggu keberaniannya untuk mengakui semuanya (saya sudah tahu siapa aja yang seharusnya minta maaf). Semoga saya bisa memaafkan, dan Anda juga tidak merasa dihantui selamanya dengan perasaan bersalah.
3. Saya minta maaf atas kejadian siang ini, saya hanya berniat memberi kenang-kenangan, semoga Anda ingat dan bisa memetik pelajaran dari semua ini. Asli itu saya lakukan karena kasih sayang saya pada kalian semua.
4. Tolong baca tulisan dan komentar-komentar yang ada di web ini, yang berkaitan dengan pengumuman, tulisan saya untuk Nora dst.
5. Saya ucapkan terima kasih pada kalian semua yang sudah bersungguh-sungguh untuk mengusahakan semuanya. Saya bangga punya mahasiswa seperti kalian semua, semoga Anda semua tetap menjadi terbaik selamanya. Dan 10 tahun lagi kalo saya masih ada saya ingin mendengarkan cerita-cerita sukses Anda semua dari seluruh penjuru dunia.

I LOVE U ALL....


rino A

21 comments:

aditya_nugraha said...

wah..shock therapy ya dari Pak Rino buat semuanya...
Buat semua Anak2 TI 2008 saya yakin ini bakal jadi pelajaran yang paling mengena dan terngiang di hidup temen2... jangan pernah lakukan kesalahan yang sama ya temen2...
selamat deh buat semuanya...

Anonymous said...

Pak Rino..
sya jadi terharu membaca tulisan ini ..
*hiks..hiks..*
Mudah2an ini akan memberikan peljaran bagi semuanya yang mau mengambil hikmahnya..

Buat 2008-ers..
Jaga attitude yach.. :D

Agus Setiawan
112050164
Asisten GTX 2005
Asisten Dosen Jaringan Komputer

J i J i said...

pak rinooo ..
pengen nangis baca blog bapak .

kita semua juga sayang bapak
:)

Unknown said...

Pak rino..
pengen nangis bacanya.. huhu

qt jg sayang pak rino
^^
makasi ya pak kengang"annya
hehe

tapi saya blum smpat lht nilai yg rabu jm 10 itu, hiks

-ririn-

Anonymous said...

pak rino....

i love u too...

merinding baca blog bapak...
dan ini semua..
bakal jadi knagan indah lagi..
di saat kita bersama...

bwt tmend2 TI '08..
have a nice holiday temend2....

difaj1319 said...
This comment has been removed by the author.
difaj1319 said...

terima ksh pak atas segala kebijaksanaan bpk. dari kejadian ini mungkin saya pribadi bisa mengambil hikmahnya bahwa untuk meraih kesuksesan harus disertai kesungguhan,kejujuran,kerja keras dan doa

suci uchie said...

Assalaamu'alaikum....

Dear Mr.Rino..,

i'm very proud of you Sir...,
i'm very proud cz i have had a wise, smart,patient & unique Lecturer like u....( especially for your SUPRISE).
Those're make us so happy this morning...., even though honesty.., actually i and all my friends cannot be quite and we can't sleep tightly last night.it becomes "the unforgottable Moment" for us Sir..,
thanks so much for you....
you have given us the meaningfull & valueable experience to appreciate our time., our life.,our Honest.,our beloved people around us.., and also our GOD( Alloh SWT).
thanks so much to your 'gift' which is never we forget., in our life...

Pray us to be d succesful person in the next.., like you....

and for next time...,
we'll make u proud of us because all your student be Succesfull person all of the world...,

Ammiin....~_~

Kita semua juga sayang Bpk...
_Suci_

putri said...

hoah.!!
poin 5 ngena banget pa.!!
merinding bacanyaaa.. >.<
tapi dengan kjadian ini saya jadi merasa sangat bersyukur..
karna sesuatu yg berharga itu juga harus didapat dengan kerja kerass..
huaaahh.!!!
saya jd sayang bgt sm bapakk..

resti . resti said...

pelajaran yang sangat berharga .. =)
terimakasih atas semuanya pak ..

aditya_nugraha said...

Salah satu cara kalian untuk sayang dengan Pak Rino adalah jangan pernah biarkan hal yang sama ini terulang kembali teman2ku.....
apapun mata kuliahnya...bukan hanya mata kuliah Gambar Teknik...
hargai orang seperti kalian menghargai diri sendiri...
percaya dan berusalah untuk diri kalian sendiri...
guys...we're a collagers..not an elementary students anymore...
act and behave just like the way it is supposed to be...

selamat menikmati liburan...

_^LayLa^_ said...

Saya ucapkan makasih buat pak Rino. HAri ini benar2 buat kami ngerti dan buka mata kami. Maksih pak udah merubah cara pikir kami sbagai "MAHASISWA" bukan seorang anak yang masih memkai seragam putih abu2. Makasih untuk motivasi2 yang bapak berikan selama 1 smster ini.
Selamat bertemu di semster slanjutnya pak, dengan sikap kami yang sudah menunnjukan kedewasaan pada diri kami. Amin.
Smoga kami bisa menjadi "ORANG" yang bisa membuat bangga bapak. Amin


kAmi juga sayang bapak =)

Dias Cahyadi said...

Pak Rino..
saya kaget begitu denger berita ini..
buat Pak Rino, sabar ya pak....
buat temen2 TI 08, mudah-mudahan ini semua bisa jadi pelajaran yang berharga..semoga saja tidak terulang kesalahan yang sama buat ke depannya..justru harus tambah semangat buat jadi lebih baik, lebih kompak ma temen-temennya, dan apapun yang akan temen-temen lakukan nanti bisa bermanfaat tentunya buat diri sendiri dan yang lebih penting bermanfaat bagi orang lain...
mungkin,,ada kalimat yang bisa jadi pembelajaran buat kita semua..kalimat ini akan selalu saya ingat karena saya setuju sekali dengan pernyataan ini.. "kecerdasan itu tidak dilihat dari nilai-nilai yang ada tetapi dilihat dari hati nurani.." [Laskar Pelangi]
semangat ya temen2..
selamat liburan..

Dias Cahyadi
112050088

not in list said...
This comment has been removed by the author.
not in list said...

Seruuuuuu,,Memang mantaph pak dosen ini. jadi inget tragedi 2005.

hati jadi terenyuh bacanya, pasti berkesan banget deh.
buat "qthink" (kebetulan temen kos) yang komen diatas, bilangin temen2 2008 lu ya:
1. jangan belagu
2. yang sopan
3. Gentleman & Tanggung jawab sikap

selebihnya...kita asik2 aja yup

echa said...

asslm.

saya minta maaf atas nama semua angkatan 08 TI . .ini BENER2 PENGALAMAN BERHARGA UNTUK KAMI PASTINYA.

sungguh saia terharu sama apa yang dialami qt semua sekarang dn pstinya tidak akan pernah kami lupakan . .exactly,smoga,tdk kami ulangii lagii . .

makasiih bwd semua cerita lucu bpk d kelas,motivasi,doa,kasih sayang,dan tentunya ajrn2 gartek darii bapak (yang memang saia rasa sulit...hhe..hhe. .)


dan


we do luv u mr.rino .(T.T)


elsa_
ti-32-03

NorA peppY said...

assalammu'alaikum...

Pak... sebelumnya saya mau ketawa(^.^) malu, Lucu, aneh, sedih,bingung semua rasanya bercampur
astagfirullah kembali saya uCapkan...
semua anak menyorot pada saya kemarin..
bertanya-tanya...


yaa... aLLah gara2 saya kirim Commen dan mereka salah paham..
tapi, itu bagi saya tidak masalah...TI-01 Nora ternyata waaa...^.^
saya hanya bisa tersenyum segala kebenaran pasti terlihat


saya masi bersyukur Allah mendengar doa saya dan mengabulkan...
AlhamduLillah....


makasih pak atas semuanya...
oia.. pak waktu terakhir pengumuman seram itu saya baca dan malamnya saya tidak bisa tidur... lalu akhirnya setelah solat subuh Blog bapak langsung saya buka.. dan saya gemparkan teman2 yang masi tidur untuk segera mengerjakan tugas karena waktu mepet...waa.. Klo ingat saat itu berkesan sekali..^^


tapi semua berakhir dengan penuh kesan indah...

bapak tau... perasaan kami semua bahagia, sedih, bingung, kena banget semua perhatian bapak.. kami kenang selama-lamanya.....
kami TI-01 dan angktn 2008 sayang bapak....

Pak rino... Semangaaattt^^



wassalammu'alaikum..

"FYS"...Welcome to my zone... said...

Gregetan...
Bener-bener miris denger kasus gartek kali ini. Selama aq jadi mahasiswa yang sangat dekat dgn lab gartek, ini udah yang kedua kalinya ada mahasiswa yang berulah soal nilai gartek.
Pak rino pasti punya alasan disetiap hasil yang diberikannya kepada kalian semua..,ya kan pak? i really know who this lecturer is...

Buat 2008-ers :
Gambar kalian bagus2 bgt. Kalian akan jadi cikal bakal yang sangat potensial buat lab gartek. Sayang kalau ternyata keahlian kalian tidak dihargai hanya karena attidude kalian yang bobrok seperti ini... Hargai dosen seperti kalian menghargai dan menghormati orang tua kalian sendiri...

MIZ U pak... n all about gtx labz

from : FYS (some one who never forget gtx labz)

Anonymous said...

Sebuah cerita yang selalu dibawa bahwa setiap orang tidak pernah "berniat jahat" melainkan mencari sebuah "kenyamanan" untuk dirinya sendiri namun ia tidak sadar dengan kenyamanannya ia telah mendzolimi orang disekitarnya baik secara langsung maupun tidak langsung, namun sekali lagi ia tidak berniat jahat. sebagai contoh adalah kejadian ini, namun secara simple saya berikan sebuah contoh orang-orang yang tinggal di Dago mereka mencari kenyamanan tapi dampaknya kalau tidak diperhatikan maka orang-orang yang ada di dayeuhkolot jadi kebanjiran ketika hujan datang. sama halnya segelintir orang atau bahkan tunggal ia ingin mencari kenyaman supaya mendapat nilai yang bagus dengan cara-cara yang tidak seharusnya dilakukan, orang yang mencari kenyamanan di akhirat maka dia berusaha dengan sebaik mungkin meskipun nilainya hancur, namun ia akan kembali untuk lebih baik lagi dibandingkan dengan orang yang mencari kenyaman dunia yang menimbulkan dampak yang ia tidak sadari sendiri. Namun perlu diketahui mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah bentuk kenyamanan yang abadi dibandingkan tidak pernah mengakui dan tidak pernah meminta maaf maka bersiaplah neraka abadi akan menjadi kenyamanannya kelak.

supermira said...

Buat2 adik3 2008..
perjalanan kalian masih panjang..
jangan ulangi kesalahan..
bersikap lebih dewasa..
dan jangan lupa inisiatif itu penting..
jangan disuapin terus..

gut lak.

-MIR-

fathoni said...

saya Toni pak (ex otomasi 2001)
kalo blogger ngisi commentnya susah ya pak, harus punya login gmail dan blogger sendiri

hmmm liat tulisan bapak ...
jadi inget dulu nie, dimarahin pak rino waktu kuliah TTL (teknik tenaga listrik) pake sepatu sendal hehehe

jadi inget juga dulu dikasi nilai UTS otomasi 55, yang mungkin saya yakin 100% apa yang telah saya buat bisa berjalan dengan baik, karna mungkin jawaban saya beda dengan kunci jawaban Ladsim :) tapi yakin aja sesuatu yang kita lakukan dengan sunguh sungguh dan total pasti mendapatkan hasil yang optimal dan yg paling penting kepuasan didiri kita sendiri... :)

seperti kata buku 5cm "idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki generasi muda".......