TI 2009: akhir itu tlah tiba

on Thursday 14 January 2010

Akhirnya hari ini tiba juga. Akhir dari perkuliahan kita. MMungkin tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi sangatlah banyak yang saya harapkan dari kalian. Satu semester bukan waktu yang banyak untuk belajar.. tapi saya berharap yang sedikit yg bisa sy berikan akan bermanfaat. Pelajaran hidup, dan pengalaman smoga berguna buat kalian. yaa.. saya sadar pasti tidak semua baik, tapi hanya yg baiklah yng sungguh ingin saya berikan. Kalian harus belajar bahwa kejujuran itu sanagt perlu, kerja keras, pengorbanan untuk mencapai tujuan. Bukan hasil yang penting, tapi bagaimana usaha untuk mencapai tujuan itulah yang utama. Buat apa nilai A bila harus diperoleh dg kecurangan, pasti tiada kebanggaan, yg ada hanya rasa bersalah krn tlah menipu diri. Terakhir saya ucapkan Selamat bagi yg telah berhasil melewati dengan baik, dan saya mohon maaf bila ada yang tersakiti ato terdolimi. Saya berharap kalian mau memberikan feedback bagi saya, agar saya menjadi pribadi yg lebih baik. Saya tidak berharap penghormatan berlebihan, saya hanya berharap hormati saya karena kalian sayang pd saya. Terima kasih. 10 tahun lagi, saya akan menunggu kabar keberhasilan kalian semua. Tinggalkan feedback dithread ini.

83 comments:

The Last Khalifah said...

terimakasih untuk semuanya pak..

terimakasih telah mengajarkan saya arti dari sebuah kerja keras..
arti dari sebuah kejujuran..

sungguh itu merupakan suatu pelajaran yang sangat berarti..

semoga apa yang telah bapak ajarkan..
dapat menjadi pemulus jalan bapak untuk mencapai ridho illahi..

amin..

tapi ini bukan akhir dari silaturahmi kan pa?

hehehehe...

fikarshitstory said...

Terimakasih banyak pak Rino..
saya sadar saya 1 dari 10 orang yang mempunyai dosa besar, khilaf kepada bapak. Setiap manusia pasti punya kurang dan salah, saya minta maaf sebesar-besarnya.. terimakasih atas bimbingan yang bapak berikan, SANGAT AMAT BERKESAN PAK! pokoknya ga ada yang ngalahin pak Rino lah, TOP BANGET BAPAK, hehehe..
apabila saya punya salah mohon dimaafkan, terimakasih banyak pak...

Muhammad Chandra said...

terima kasih pak atas semua'a . . . semua ilmu yang bapak berikan sangat berguna umtuk kehidupan masa yang akan datang . . . saya akan terapkan cara2 yang telah bapak berikan . . .
once again ,, terima kasih pak ,, bila saya ada salah ,, mohon di ampuni . . .

Eky lelyman said...

Pengetahuan Adalah Kekuatan. banyak orang mencapai sukses dengan pengetahuan yang dimilikinya. Orang yang memiliki pengetahuan bisa mengelola sumber daya alam, menciptkan teknologi yang berguna untuk menusia dan sebagainya. Tentu pula pengetahuan saja tidaklah cukup sampai pengetahuan tersebut jatuh ke tangan seseorang yang sanggup mengubahnya menjadi kemampuan bertindak, take action. Sekedar pengetahuan saja masih belum lebih dari sedikit diatas mimpi. Karena itulah Stop Dreaming Start Action menjadi penting.

maksih pa . .
karena bapa telah merubah pola pikir saya menjadi lebih positif,dan mengetahui akan pentingnya kedisplinan . .

Eky lelyman said...

Pengetahuan Adalah Kekuatan. banyak orang mencapai sukses dengan pengetahuan yang dimilikinya. Orang yang memiliki pengetahuan bisa mengelola sumber daya alam, menciptkan teknologi yang berguna untuk menusia dan sebagainya. Tentu pula pengetahuan saja tidaklah cukup sampai pengetahuan tersebut jatuh ke tangan seseorang yang sanggup mengubahnya menjadi kemampuan bertindak, take action. Sekedar pengetahuan saja masih belum lebih dari sedikit diatas mimpi. Karena itulah Stop Dreaming Start Action menjadi penting.

maksih pa . .
karena bapa telah merubah pola pikir saya menjadi lebih positif,dan mengetahui akan pentingnya kedisplinan . .

Santika Sari.blogspot.com said...

ASSALAMUALAIKUM PAK

TEROMAKASIH
banyak pak
terimakasih

pak rino telah banyak mengajarkan kepada kita tentang apa itu disiplin apa itu kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

dan yang saya salutkan bapak juga mengajarkan kepada kita betapa sangat pentingnya kejujuran yang harus kita junjung tinggi.

Bapak juga mengajarkan kepada kita untuk bertanggungjawab terhadap tugas yang telah kita berikan, dan merubah pola pikir yang sekarang tertanam pada diri saya bahwa " KITA PASTI BISA "

TERIMAKASIH PAK...=)

semoga apa yang bapak berikan dapat bermanfaat pak

AMIEN,,,

semoga bapak di beri kesehatan dan tambah sukses ya pak...=)

poetra said...

terima kasih pak . . .
atas ilmu yang telah bapak berikan . . . . .
ilmu tentang kehidupan dan ilmu tentang Menggambar Teknik . .

Mudah2an itu dapat berguna di masa depan ,, di masa yang akan datng. . .

maafkan atas kekhilafan saya pak . .

Unknown said...

Assalamualaikum Wr.Wb

Terima kasih pak rino atas semuanya. Semoga Ilmu yang saya dapat dari bapak, kelak akan berguna di kemudian hari...
dan apabila saya pernah melakukan suatu hal yang kurang berkenan di hati bapak saya mohon maaf yang setulus-tulusnya

Wassalamualaikum Wr.Wb

Denny Ananta TI 33 01

Unknown said...

assalamualaikum wr wb

terima kasih atas tugas - tugas yang di berikan kepada saya dan teman" yg lain karena dengan tugas" yang di berikan dari bapak saya dapat menghargai waktu dan dapat memahami arti dari sebuah perjuangan untuk mendapatkan hal yang di inginkan,Semoga pelajran" dari pak rino baik itu akademis atau non akademis saya mengucapkan terima kasih.Saya doakan supaya bapak dapat melanjutkan S3 d luar negeri. Amien
FAIZAL M.I TI 33 04

fariz here said...

terimakasih pak untuk ilmunya. untuk tahun depan kejutannya ditambah ya pak?

ilmu disiplin yang keren

Unknown said...

Assalamualaikum

untuk Pak Rino, saya mengucapkan banyak terimakasih atas semuanya. . . .baik ilmu tentang menggambar teknik maupun ilmu tentang bagaimana menghadapi kehidupan. walaupun harus capek-capek, tidur bentar, mandi jarang (kalo ada tugas gartek). mata sayup-sayup, tapi saya merasakan hasilnya sekarang. dari tugas-tugas itu saya merasakan arti dari sebuah kerja keras untuk mencapai sebuah tujuan. Mudah-mudahan ini semua dapat bermanfaat bagi saya dan teman-teman semua... Doakan kami pak agar kami semua kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan sukses dunia akhirat... aminn... saya jg mendoakan smoga bapak sukses dunia akhirat dan cita-cita bapak untuk MEWaRNAI DUNIA dapat tercapai...

DARMAWAN SAPUTRO_112090159_TI 33 04

fariz here said...
This comment has been removed by the author.
HUSNUL AQIB said...
This comment has been removed by the author.
HUSNUL AQIB said...

terimakasih atas bimbingan bapak yang telah memberikan kami arti dari sebuah kerja keras. saya jadi berpikir semua yang saya dapatkan memang buah dari itu, dan setiap usaha yang telah dilakukan pasti gak ada yang sia-sia. yang saya harap semoga kita semua sukses dengan jalannya masing-masing dan semua yang telah bapak berikan akan mnejadi pengalaman berharga buat kami.


Husnul Aqib/112090161
TI-33-04

akangalik said...

kepada pak rino saya mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan pengajarannya selama ini.
berkat pak rino saya jadi tahu betapa pentingnya usaha untuk mencapai sesuatu yang diinginkan dan diperoleh secara halal dan dari keringat sendiri.
terima kasih pak!
GUMILANG C.P/TI-33-04

Unknown said...

assalamu 'alaikum

buat pak rino terima kasih banyak atas apa yang bapak ajarkan kepada saya. Mudah2an apa yang diajarkan tersebut kelak bisa bermanfaat dan bisa diterapkan seperti menghargai waktu,disiplin dan kerja keras..

sukses selalu yo pak,,
10 tahun maneh mugi2 kula sanged damel wong tuwo bangga lan sanged ngabari pak rino menawi kula sampun sukses..
amiiin
dongakno yo pak yo

maturnuwun
wassalamu 'alaikum

HUSNUL AQIB said...

IKHWAN FAUZAN / 112090157 / TI-33-04

terima kasih untuk satu semester ini pak, saya belajar banyak mengenai gambar..dulu saya pikir gambar hanya asal bagus dan enak di lihat, ternyata tidak seperti itu..satu semester iniu sangat berkesan dari tugas2 yg sudah kita dapat, kalkir, autodesk, sepeda gunung..maaf jika satu semester ini saya berlaku buruk dan tidak dapat mencapai hasil maksimal

Unknown said...

terima kasih utk smua.nya pak...

terima kasih telah mengajarkan kerja keras, kejujuran, kerja sama, keberanian, dll.

sy tdk akan melupakan bapak selamanya.. trima kasih juga untuk ilmu2 yg telah bapa berikan kpd sy.. mdh2an bpk mendapatkan balasan yg lebih atas kebaikan bapa selama ini kpd sy..

sy sgt bersyukur dengan apa yg telah sy dptkan, wlw sy tdk mendptkan nilai 'A'.. namun pengalaman dan ilmu yg bpk berikan, wlw tdk langsung diberikan, sgt-lah tdk tergantikan..

mungkin sy hanya bsa mengucapkan trima ksh atas smuanya..

tdk lupa juga kpd Aslab & Asprak di lab GTX.. mdh2an sukses . .

jika sy sdh lu2s dr Kampus qta tercinta ini (ITT), org yg plg sy ingat adalah bpk..

tp silaturahmi tetap terjaga, okelah klw begitu . .

Thx from 112090070 and TI-33-02

hadinursanjaya said...

hidup adalah perjuangan..
perjuangan perlu dilakukan untuk hidup.
berbagai ilmu telah bapak ajarkan pada saya, dari mulai kedisiplinan, kejujuran, ketelitian, keprofesionalan dan masih banyak lagi...
terima kasih atas semua pelajaran yang telah bapak berikan.. semua sangat berarti dalam hidup saya..

saya mohon maaf bila melakukan kesalahan dan membuat bapak kecewa..
karena semua manusia tidak ada yang sempurna...

Ai said...

assalamu'alaikum

wah pertama bertemu pa rino tuh sepertinya bapak galak menyeramkan. ehh. taunya si bapa lucu juga kocak pulaa..apalagi kalo udah bilang "mantep toh" . haha ..makasi banyak ya pa untuk ilmu yang telah bapak berikan pasti bakalan berguna kelak. sukses selalu ya pa


M.Farid.Anas/112090190/TI3304

IdjaL said...

Terima Kasih banyak untuk semuanya pak . .

Sebelumnya saya mau menucapkan maaf bila saya ada dosa atau kesalahan yang telah saya perbuat terhadap bapak . .
Dan semua ilmu yang bapak berikan sangat berguna bagi saya , tidak cuma itu , bapak juga membuat saya mengerti apa yang disebut kedisiplinan , kejujuran dan kerja keras , dengan semua itu , semua yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan . Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak . . dan kita harus terus berusaha untuk mencapai tujuan . .

Terima Kasih Banyak Pak . .

Mochammad Rezaldi/112090194/TI3304

H said...

kesan pertamanya buruk. ngelempar absen, ngehapus papan tulis terus ngelempar penghapus. brrr... ditambah tugas yang sedikit memberatkan dengan deadline yang mepet dan ancaman nilai yang kecil. walah...

ehh semua ada gunanya juga ternyata. intinya yang saya pelajari dari mata kuliah bapak:
1. gambar teknik
2. menghargai waktu biar kalo ngerjain sesuatu engga mepet mepet
3. kerja keras, kalo ngerjain apa apa serius apapun hasilnya nanti

alhamdulillah pak. bapak udah ngajarin saya sesuatu yang baru dengan cara yang baru juga. mantep dah pokoknya. terimakasih banyak yah pak..!

hendy tribowo jati/112090160/TI3304

ViNivHoiPHoii said...

Assalamu'alaikum..

bapak..
mkasih bnyak y udh ngajar vn..
bnyak bnget pengalaman"nggartek yg ga bkal bisa dlupain..
mngkin suatu saat nnti bkal kngen bgt sm hal" itu..
dr mulai tugas"ny yg bikin g bisa tidur,
smpe pngalaman gempa pz kuliah bapak..
hehe

trima ksh pak..
bpak udh ngasih bnyak nasehat yg sgt brguna bagi saya..
maafin vini ya pak,kalau vini ada salah sm bapak..

makasih pak..

vini primanti/112090041/TI 33-01

Ai said...

terima kasih banyak ya pak
buat semua ilmunya, bimbingan dan ajaran bagaimana caranya menghargai kerja keras mencapai tujuan dan kerja sama yang baik..
itu semua pelajaran yang sangat berharga buat kita ..
terima kasih banyak pa rino :)

Hayyu Sita W_112090198_TI-33-04

van Haviz said...

terima kasih buat bapak, atas ilmu yang telah diajarkan kepada kami..
pelajaran ridak hanya tentang gartek tetapi juga tentang kerja keras, kesabaran, dan kejujuran..

semoga apa yang telah bapak berikan dibalas Allah dengan kebaikan yang tak berhingga.. amin

..haviz royro zaman

RueL_hohoemu said...

terima kasih untuk semuanya Pak..
^_-

terima kasih atas apa yang sudah bapak ajarkan pada saya..
betapa pentingnya sebuah kejujuran dalam hidup ini.
bertapa pentingnya kedisiplinan hidup..

dari sebuah ketakutan akan mata kuliah gartek kini menjadi sebuah tantangan sendiri ketika menghadapi gartek..
KEREN lah pak pokok'a..

Terima kasiiih Pak.

nita aprilianti_TI-33-04_112090200

van Haviz said...

terima kasih atas pelajaran yang telah bapak ajarkan kepada kami..
tidak hanya tentang gartek, tetapi juga tengtang arti dari kesabaran, kerja keras dan kejujuran...

kipankipan said...

Halo pak,

wah terimakasih untuk satu tahun yang saya pikir berat buat dijalani, khususnya buat mata kuliah yang bapak ajarkan..
hehe

Bapak itu, hmm, hebaat
Oke, Kereen, pkoknya yang bagus - bagus deh..

Makasi pak utk GARTEK yang luar biasa..
Makasi pak buat udah buat saya dan tmen-tmen was-was ampe akhirnya nilai pun dikeluarkan..
Makasi pak buat cerita-cerita bapak yang bisa memberikan inspirasi

Intinya makasi buat semuanya pak,

Smoga sukses dan sehat selalu..

mohon maaf ya pak kalo ada - ada salah, hehe

Kievean K.D/112090026/TI 33 01

cuma untuk baca said...

pertama kali masuk kelas gartek dan melihat cara ngajar bapak yang sangan nyentrik saya langsung teringat dengan salah satu guru matematika saya waktu sma, yang kalo abis ngapus penghapus dilempar kemana aja. masih kaget sih kalo harus ngehadepin yang gituan lagi. soalnya saya trauma kena penghapus papan tulis kapur yang dari kayu yang melayang dengan indahnya dari tangan sang guru, masih kebayang sakitnya dan malunya saat saya nangis gara-gara kesakitan kelempar penghapus kayu, jadi pas masuk kelas gartek agak-agak parno juga sih, soalnya takut penghapusnya kena kepala lagi.

namun, dibalik semua kejadian lempar penghapus, begadang, lebaran di rumah nenek sambil ngerjain gartek yang sialnya dibilang kurang kerjaan sama saudara-saudara sampai pengalaman beberapa teman-teman saya yang terkunci di kampus gara-gara keasikan ngerjain tugas besar sepeda sampai gak nyadar udah jam 2 pagi. saya mau berterimakasih atas semua ilmunya pak, apakah itu ilmu tentang menggambar teknik, ilmu bisa begadang (formulanya, ngerjain gartek aja, pasti gak bisa tidur deh), ilmu tahan mental sama bunyi penghapus, ilmu sabar dalam mengerjakan tugas ataupun ilmu tentang kehidupan.

semoga ilmu-ilmu nya bisa digunakan di kehidupan bermasyarakat, gak cuma di kuliahan aja.

intinya, sekarang saya cukup mengerti bahwa yang namanya cobaan sih diikutin aja toh ujung-ujungnya juga selesai sendiri. cerita endingnya mau happy ending atau sad ending sih kita sendiri yang menentukan, proses yang membawa itu kalau prosesnya bagus pasti hasilnya bagus meskipun yang bagus menurut kita itu belum tentu bagus menurut orang lain. hehe iya gak pak?? :D

intinya saya sangat berterima kasih atas semua ilmunya selama 1 tahun ini.

Vielen dank Herr Rino
Thank you Mr. Rino
Terima kasih Pak Rino
Maturnuwun sanget pak. hehehe

arinda p. rachman
TI-33-04
112090173

(sambil promosi blog ya pak,
http://arn-itu-bukan-rna.co.cc)

yanti ambhita said...

pak rinoo yang baik hatii...
makasih ya buat pengajarannya,,
saya puas bgt dgn nilainya..
akhirnya saya bs pulang dengan legaa....

oia, selamat ya pak buat S2 nya, nanti yanti nyusul deh
=)

maaf jg buat semua ksalahan ya pak...

gag salah pak di dunia ini ada menggambar teknik, hehe

salam kangen dr yanto, hehe

YANTI A.S/112090040/TI 33 01

alamala said...

asalamu'alaikum.. pa. rino!
TERIMA KASIH atas segala hal yang telah bapak berikan selama satu semester ini.
mungkin tidak hanya pemahaman dan apa itu gartek tapi lebih dari itu, yakni ilmu tentang bagaimana menghadapi kehidupan..
pertahankan terus pak cara bapak ngajar! hehe
sekali lagi TERIMA KASIH BANYAK PAK RINO!
Wassalamu'alaikum
Alam Fathurochman,112090201,TI-33-04

richo_tamba said...
This comment has been removed by the author.
mufti said...
This comment has been removed by the author.
mufti said...

pak
tidak banyak yang mau saya sampaikan,
tapi matkul gartek yang bapak ajarkan telah membuka mata saya akan sebuah konsep kerjasama dalam organisasi yaitu pada saat proses assembly,dimana kita harus bekerja dengan kompak dan gotong royong,gartek juga mengajarkan bahwa kerja keras itu adalah satu jalan menuju kesuksesan,
sekali lagi terima kasih atas pelajaran pola pikirnya pak,
sebuah pelajaran yang sangat berharga
muhamad mufti kamil/112090202

richo_tamba said...

untuk Pak Rino, terima kasih banyak pak atas segala waktu yang telah bapak berikan untuk mengajar kamiapa itu arti kerja keras, kejujuran, dan kedisiplinan..
kiranya segala ilmu yang bapak ajarakan dapat kami pergunakan sebaik-baiknya, dan semoga ilmunya tidak sia-sia. Akhir kata, mohon maaf atas segala kesalahan saya saat dalam kelas, dan TERIMA KASIH.
richo tamba112090154/ti 33 04

romy willy said...

terima kasih banyak pak..
bapa mewarnai hidup saya..
semoga 10 tahun lagi saya ketemu bapak saya sudah menjadi orang sukses karena ilmu yang bapa berikan..
dan semoga saya bisa membalas dengan sesuatu yang berguna buat bapak dan keluarga..
ammiinnn..
hehehe . . .

Unknown said...

pak rino mengajarkan byk hal, mulai dr kedisiplinan, ketelitian, dll. pak rino jg udah buka pikiran saya jd lebih luas.. jujur ya pak, awal sya di ajar sm bapak, sya selalu mengeluh dlm hati"kok ada sih dosen kya gini?" hhe.pis . tp akhirnya saya bangga dgn bapak,,semua yg diajarkan itu sangat berarti buat saya, dan saya jg sangat terinspirasi dgn bapak..

semoga semua yg diajarkan bapak berguna buat saya, matkul gartek emg yg paling berkesan buat saya dan jg teman2 sya, mulai dri kertas kalkir smpe sepeda box.. gara2 tugas ini jg dpt pelajaran gmn caranya utk kerja sama yg baik dlm sebuah kelompok, smpe2 gedung C lt 3 jd rumah kedua buat sy dan tmn kelompok sya.. hehhee...

terima kasih untuk semuanya pak..
maaf kl kita terutama saya pribadi punya khilaf sm bapak..
salam dari saya.. Rizky Afrian Renadri TI-33-02! Pak Rino always comfort!!

richo_tamba said...
This comment has been removed by the author.
mufti said...

pak rino,
terima kasih atas bimbingannya selama ini,
atas ajaran bapak akan kejujuran,kedisiplinan,tanggung jawab dan kerja keras,
sekian dari saya terima kasih

Chevy Tri Ramadhan 112090166/TI 33-04

bug said...
This comment has been removed by the author.
Fajrin said...

Gartek adalah mata kuliah pertama buat saya dan TI-33-02.
dan sudah tentu bapak Rino Andias Anugraha lah dosen pertama kami..

Tugas2 pun mulai ada..
dari yg sederhana sampai yg ribet yaitu tugas besar.

Tugas2 itu mengajarkan kami mengenai kedisiplinan, kerja keras, komitmen, deadline. dan yg paling utama adalah kekompakan dan kerja sama.

saya bertaruh, rata2 anak TI yg memiliki Blog terdapat postingan
mengenai "GARTEK". (termasuk saya)

Terima kasih banyak atas ilmu2 serta pengalaman2nya (mengenai Demo dll.. hehe) dalam satu semester ini Pak.
mohon maaf kalau saya belum bisa memberikan yg terbaik.

InsyaAlloh pak. 10 tahun lagi.. amin :)

M Ikhsan Fajrin/112090073
TI-33-02
2009

richo_tamba said...

selama saya kuliah di it telkom, pertama sekali saya belajar gartek menurut saya ini sulit, memang sulit sih, tetapi ini berbeda dengan pelajaran lain. bapak mengajari kami tentang arti sebuah gambar. dimana didalam sebuah gamabar tidak hanya membutuhkan masalah teknis semat, tetapi juga dibutuhkan rasa pengorbanan, kegigihan, kesabaran, dan yang penting kemauan untuk terus belajar. terima kasih pak atas perhatian bapak pada saya dan teman-teman semua, saya yakin ilmu yang bapak berikan akan kami tidak sia-sia.
gogatama d.p /112090202/ ti 33 04

kipankipan said...

assalamualaikum...

pak rinooo...
makasih banged ya pak buat 1 semester inii..
makasih uda ngasi pengajaran2 nya..
makasih juga buat motivasi2 yg uda bapa kasi..
makasii buat smuamua deh pak...
=)

gartek bener2 berkesan banget..
dari mulai tgs2 yg bkin ga bs tidur,
bikin tegang, tp mantab
hehehe
bakal keinget trs deh..
=D

maaf juga ya pak buat smua kesalahan2 ida..
wassalam...

ZUHAIDA/ 112090040/ TI 33.01

Unknown said...

terima kasih atas semuanya pak...
maafkan saya kalau selama ini saya sering terlambat kalau masuk ke kelas karena sering bentrok praktikum setiap hari senin. maklum saya angkatan 2007 yang baru mengambil gartek. baru kali ini saya berusaha sekuat tenaga bersaha adik angkatan untuk berjuang bersama.

mungkin pak Rino tidak terlalu kenal saya,tapi saya selalu ingat bapak dari kata-kata yang pernah bapak ucapkan saat pertemuan pertama gartek.bapak berbicara tentang arti sebuah pengharapan. Inti dari kata-kata bapak, bapak mengatakan bahwa manusia yang terpenting dari hidupnya adalah impian, cita-cita manusia itu sendiri dan untuk mewujudkan itu perlu kerja keras dan perlu konsistensi. saya pegang kata-kata itu tuk motivasi saya. mungkin bapak juga sudah lupa tentang apa yang bapak katakan. tapi itu yang menjadi motivasi saya di gartek ini kususnya dan juga tuk mata kuliah yang lain. meskipun bapak marah kepada saya kalo saya terlambat masuk,saya tetap pegang kata-kata bapak itu.itu yang membuat saya tetap kuat untuk berjuang di gartek

terima kasih atas semuanya pak...
semoga bapak juga bisa memberi inspirasi untuk mahasiswa yang lain agar punya kekuatan tuk berjuang...
amin...

Putra Gravita Jaya /112070169
TI-33-01

H said...
This comment has been removed by the author.
H said...

Pertama saya deg degan belajar gambar teknik karena saya pikir sulit.tetapi setelah dijalani cukup menyenangkan.
terima kasih atas pelajaranya
semoga akan berguna buat saya kelak.
terima kasih banyak

Muhamad Putra R / 112090170 / TI 33 04

PointGuard#12 said...

Terima Kasih ilmunya Pak,
udah lumayan sakti saya sekarang jadinya..
hehehehe

terima kasih juga untuk sebuah arti kedisplinan yang Bapak ajarkan sehingga kami tidak Menganggap remeh suatu pekerjaan...

saya juga minta maaf jika saya pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja..

O ya pak, satu hal yang paling gak bisa saya lupakan dari Bapak yaitu cerita-cerita pengalaman Bapak yang unik-unik sehingga pelajaran jadi lebih mengasikkan...
hehehe

PointGuard#12 said...

Terima Kasih ilmunya Pak,
udah lumayan sakti saya sekarang jadinya..
hehehehe

terima kasih juga untuk sebuah arti kedisplinan yang Bapak ajarkan sehingga kami tidak Menganggap remeh suatu pekerjaan...

saya juga minta maaf jika saya pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja..

O ya pak, satu hal yang paling gak bisa saya lupakan dari Bapak yaitu cerita-cerita pengalaman Bapak yang unik-unik sehingga pelajaran jadi lebih mengasikkan...
hehehe

PointGuard#12 said...

Terima Kasih ilmunya Pak,
udah lumayan sakti saya sekarang jadinya..
hehehehe

terima kasih juga untuk sebuah arti kedisplinan yang Bapak ajarkan sehingga kami tidak Menganggap remeh suatu pekerjaan...

saya juga minta maaf jika saya pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja..

O ya pak, satu hal yang paling gak bisa saya lupakan dari Bapak yaitu cerita-cerita pengalaman Bapak yang unik-unik sehingga pelajaran jadi lebih mengasikkan...
hehehe

Fatimah Az-zahra said...

Assalamualaikum....

"teruntuk pak rino yang sosok yang saya hormati dan segani "

Awal kali bertemu dengan bapak...jujur saya sering merasa takut dan " sport jantung "
ntah kenapa bapak bisa menjadi momok mungkin bukan hanya buat saya tapi juga beberapa TI 2009,pasti bukan karena penampilan bapak karena bapak selalu tampil dengan gaya yang cool abis..tapi mungkin karena mata kuliah ini selalu hadir dalam tiap tidur kami,menjadi bunga ditiap mimpi kami...
saya akan tetap mengingat betapa berharganya pengalaman "tidur larut malam "saat PDKT 09,karena ternyata sangat berguna sekali saat awal2 perkuliahan...

Hmm...saya juga ingat waktu pertemuan kedua kita di kelas pak...
saat bapak "meletakkan penghapus"...dan semuanya menghela nafas panjang...dan bapak hanya menyambutnya dengan senyuman simpel....
Sungguh...kenangan itu tidak akan pernah terlupakan pak...

Maafin saya pak...karena saya mungkin bukanlah pelajar yang baik bahkan sangat jauh dari yang terbaik...tapi saya sudah berusaha melakukan yang terbaik...dan daya bangga punya dosen terbaik di IT Telkom :)

Teriamkasih pak atas pelajaran gambar teknik selama 1 semster ini...lebih lagi untuk pengalaman dan prinsip-prinsip hidup yang bapak tegaskan dan ajarkan pada kami baik itu lewat pelajaran gartek ataupun di kesempatan2 lain

dan satu hal lagi pak..
yang paling utama,terima kasih pak telah menjadi jalan buat saya menjadi semakin dekat dengan Allah swt karena di tiap ketakutan dan kekhwatiran akan pelajran Gartek saya menemukan kepasrahan yang besar akan kuasa ilahi...teriamaksih sekali lagi pak...
teriring do'a buat kesuksesan karier Bapak dan kesejahteraan buat bapak/Keluarga...amin...

Mohon Do'anya pak agar Berita keberhasilan yang bapak ingin dengar bisa benar2 terwujud nanti...insyalllah....amin ya rabbal alamin
Meta Lya Siregar/112090051/TI-33-01virtshe

Icak's blog said...

terima kasih banyak pa..

terima kasih memberikan saya pandangan hidup dari segi pandangan yang telah bermanfaat untuku

dan teruatama terima kasih telah memberi saya semua ilmu yang bapa miliki karena dengan ilmut tersebut saya dapat berkarya di bidang desain baik desain mesin atau desain lainnya

mohon maaf apabila saya telah berbuat berbagai macam kesalahan yang mungkin tidak saya sadari akan kesalahannya wajar karena saya hanyalah manusia dan pasti pernah berbuat kesalahan.

semoga kedepannya bapa pun dapat menggapai cita cita bapa sama halnya dengan cita cita saya dan bertemu kembali di masa depan dengan status telah sukses karena hasil dari ajaran bapa.

ISHAK FIRDAUZI R/ 112090021/ TI 33.01

putriii sapiii mooo... said...

maksiiih banyak yaa pa buat semuahnyaaa..
pelajaran yang bapa kasih banyak banget..
kesabaran, pengorbanan, kejujuran, kerja sama, masih bnyak lagi dah...
secara gag langsung bapa ngasih itu semua dengan cara yang bapa buat sendiri...
ga nyangka ajah ak bisa di ajar sama bapa yang bener2 beda cara pengajaranna dari dosen lain..
yang mungkin just the one and only...
hahahahahaah...
maksiih banyak pa :)

Anastasia said...

Gartek??? mungkin pertama kali mendengar mata kuliah ini saya ragu,takut,bahkan minder. apalagi mendengar cerita "keangkeran" sang dosen, yg tak lain adalah pak Rino.

pertama kali perkuliahan beliau memberikan kesan yg begitu membuat saya takut,sangat takut,bahkan hanya untuk sekedar ke kamar mandi..tugas demi tugas saya kerjakan dgn penuh rasa takut. dan hasilnya???? saya hanya mendapat nilai D.saat itu saya menangis,menangis krn takut dimusuhi oleh pak rino...

UTS pun dimulai..saya pun hanya mendapat kan nilai 40. apa yg saya rasakan?? saya takut!!! saya merasa telah gagal..

Setelah UTS saya merasa "sedikit" merasakan kehangatan dr beliau. di kelas beliau mulai bisa sedikit tertawa.walaupun sedikit,tp itu berarti untuk kami,TI 01. lalu tugas besar pun mulai dikeluarkan...hhhhhh,banyak celaan dr beliau waktu prpesentasi 1 & 2 kami..kami menyerah(Sebenarnya). tp untuk mendapatkan nilai A, kami pun mulai membangunkan semnangat kami lagi

UAS tiba...
dan saat itu beliau dengan riangnya berkata "indeks nilai A 90" hwahwahwaaaa...kamipun mulai kasak-kusuk dengan pikiran kami sendiri. (tp untungnya beliau hanya bercanda,dan skrg saya mendapatkan nilai yg lumayan memuaskan)

Liburan UAS pun dimulai,,,
diliburan ini GARTEK dan PAK RINO menempati tempat paling special di memori saya.. beliau mengajarkan hal2 yang berrarti.bukan hanya sekedar perkuliahan biasa.

pak rino.mungkin saya gag bisa memberikan feedback yg berarti untuk bapak, tp,dr lubuk hati yg terdalam saya insya allah akan selalu berdoa untuk kebahagiaan bapak sekeluarga.
Terimakasih untuk smuanya pak...
engkau memang pahlawan tanpa tanda jasa. dan semua anak TI anak selalu mengingat "RINO ANIAS ANUGRAHA"

Karang Hadiri K said...

asl
terima kasih atas segala ilmu yang telah bapak berikan
semoga segalanya bisa bermanfaat bagi kami semua di kelak hari
semoga bapak makin sukses dengan ilmu GTX ya
terima kasih ya pak

sela.amelz said...

assalamualaikum wr.wb

pak, makasi buat semuanya
bapak ngajarin kami arti dari kejujuran, kedisiplinan, kerja keras, dan masih banyak lagi
maaf atas perilaku saya yang salah selama ini
terima kasih :)

Inggar.DS said...
This comment has been removed by the author.
Inggar.DS said...

terima kasih pak....
untuk satu semester yang mengesankan bersama GARTEK,,,

terima kasih atas semua yang bapak ajarkan,,
banyak pelajaran yang bisa diambil : kejujuran, kekompakan, kesabaran, dll.

semoga ilmu yang bapak beri bisa menjadi salah satu penunjang untuk saya 10 thn mendatang agar menjadi orang sukses,,, ammmiiiieeennn

pak,, pertahankan cara mengajarnya karena itulah yang mengesankan dari bapak.. = )

Unknown said...

Gartek! Pertama kali ngerjain tugas - tugas nya semangat dan tertarik bgt...Tapi setelah dapet nilai yg ga memuaskan di tugas kecil, langsung patah semangat...Tapi setelah itu, bapak ngasih semangat+harapan baru buat kita semua, saking pngen nya kita semua semangat bapak sampe bilang 'kl kalian bilang ga bisa, sy doaing supaya bener2 ga bisa sekalian' (ya kira2 gt...he)...Doa yang sunggu mengancam tapi efektif...Semangat jadi ada lagi, ada harapan lagi, dan selalu bilang pasti bisa, bisa, dan bisa...Makasih bwat bapak yang selalu support kita, ngadepin kita2...Makasih juga udah ngajarin gartek+nilai kehidupan (termasuk yang selalu bilang bisa)+dll....n_n
Maaf kl slama ini banyak yang kurang berkenan d hati bapak...n_n

Ow ya, senyum bapak yang ikhlas+dari hati sungguh menghangatkan+bs buat orang tersenyum...n_n

Helmi Gunawan / 112090027 / TI-33-01

Damai DL said...

Pagi pak,.
Mksh p rino atas bimbinganny slma ni,,
bnyk hal yg uda qt dpt,.
Walopun kdg jg pke mlz2an pas muw brgkt kul,tp akhrny brgkt jg alhmdlh,.Hehe
cz qt sng,dklz tu qt g spaneng,q santai smbl nyanyi2 gt,.Hehe,
cip dah pkoknya,.

La Nashia baraqbah notes said...

Pak Rino, bukan hanya mengajarkan kami pelajaran - pelajaran yang wajib beliau berikan , namun beliau juga mengajarkan kami bagaimana menghadapi hidup yang makin berat ini, bagaimana melewati rintangan, menjadi lebih tegar dan bagaimana menjadi sosok yang kuat agar sukses dikemudian hari..
terimakasih banyak pak, jarang saya menemukan seorang pengajar yang begitu peduli dengan anak didiknya. Selalu memberikan motivasi disaat kami hampir menyerah.
maafkan jika kami sering membuat bapak kecewa,kami berjanji akan tetap menjadi sosok yang tegar menjalani hidup dan kelak akan menjadi orang yang sukses .
terimakasih pak :)

syute_abas said...

pak rino,,,,,,, gartx changed my life....... pak saya suka style bapak ngajar,,,, nyentrik gt dech,, laen dech ma yg laen,, pkoknya berkesan pak,,,,,kejujuran mang yg paling penting pak ,, saya setuju itu,, thank bgt yah pak ,, atas selama ini yang udah di kasi ke saya,,,,,
... oh yah pak,, thank bgt uah ,, udah ngluarin niali seblum tgl 18,,,,,saya jd ga perlu ngbatalin tket,, he ,, thank yah pak,,tetep semangat yah pak,,, menghadapi mahasiswa " kyak kami,,,,,,,,,

sheissheena said...

Assalamualaikum wr.wb.
annyeong haseyo Pak Rino ;)

Saya hanya ingin berterima kasih kepada Allah SWT. karena sudah membuat saya dapat melanjutkan pendidikan di IT TELKOM ini, apalagi di jurusan Teknik Industri, kenapa?
karena, kalau saja Allah berkehendak lain, hal yang sangat berharga ini tidak akan pernah saya miliki dan saya dapatkan.

pertama kali dapat pelajaran ini, saya bersikap seperti layaknya mahasiswa baru lain yang ingin terlihat baik di depan dosen. istilah gaulny, 'Stay Cool' hahah. eh, pas Pak Rino masuk, bawa kalkir yg jadi tugas besar anak 2008 kemarin, akhirnya yg mncul di pikiran saya adalah, Menggambar Teknik tidak akan semudah yang dipikirkan, apalagi klo lyad wajah Pak Rino yg seriuss banget, sukses bikin 1 kelas merinding disko, hehe. jadiny semua pada diem. begitulah suasana kalau hari Rabu dan Jumat waktu pelajaran Gartek ;)

suatu hari Pak Rino pernah cerita pengalamannya Kuliah di UI, dan kata-kata yang masih terus melekat di pikiran saya adalah "Apa susahnya sih, membuat orang tua kalian bangga, dengan melihat anaknya lulus sebagai sarjana?'.
Subhanallah, benar* membuat saya termotivasi akan tujuan utama saya kuliah disini yang notabene jauh dari tempat saya di besarkan.

Lanjutt..

klau masalah tugas,
hmmmm..
gak ada matinya dah pokoknya,
Pak Rino emang Spesialisnya,
Banyak suka dan sedih ngerjainnya.
hahaha.
tapi yg pastii, gara* tugas tsb.
kedekatan kami antara 1 dengan yang lain bisa semakin erat.
(gara* ngrjain bareng* sambil begadang Pak)
hahaha. ;p

Trimakasih sudah menjadi Dosen saya, Dosen yang selalu bisa bkin suasana kelas jadii damai, (soalnya gga ada yang berisik), Dosen yang selalu bisa bikin surprise tugas apa yang bakal dikasih, dan yang paling penting, Terima kasih karena bapak sudah mengajarkan saya tentang Menggambar teknik. ;)
10 tahun lagi,
Insyaallah, semua Harapan dan cita* saya akan terwujud, dan saya pasti akan menemui bapak.

atau mungkin bilang gini pak :
"Alhamdulillah Pak, sekarang saya sudah punya perumahan dengan bentuk Minimalis, Eropa, dan Classic"
hehe.
Aminn.
go REVIT, go ARCHIEVE !


Generasi selanjutnya juga pasti bkal merepotkan,
hehe, Semangat Pak Rino !

Freddy Haiyun said...

. . . terima kasih banyak pa..

Mudah2an ilmu gartek dapat berguna di masa depan ,,

Kiranya segala ilmu yang bapak ajarakan dapat kami pergunakan sebaik-baiknya, dan semoga ilmunya tidak sia-sia.

Mohon maaf atas segala kesalahan saya saat dalam kelas, dan TERIMA KASIH.

Freddy Mei Haiyun_112090192_TI_33_04

Malinda Ariyani said...

makasih Pak Rino...

semua ilmu yang Bapak berikan,akan saya manfaatin sebaik-baiknya...baik pelajaran kuliah,maupun kedisiplinan,kjujuran,n krja keras..

Tak ada kata yang bs aq ucapkan kecuali kata trima kasih....

swastikatiaraardhiani said...

pak, makasih ya buat smuanya..
gartek, luar biasa banget pak..
dari gartek saya nemuin banyak temen baru..
saya tau gmana rasanya ga tidur.. ga mandi.. lupa makan.. hehehe..
saya tau gmana susahnya ngebuat suatu inovasi dan lebih ngehargain karya orang lain..
gartek emang ga akan pernah bisa di lupain pak.
makasih banget buat pengalaman2nnya..
insya Allah saya ga akan pernah lupa..
minta doanya terus ya pak buat angkatan 2009..
:)

Lylolilo L. Losmaritim said...

Assalamualaikum Bapak,,,,
terima kasih pak telah bersedia mengajari kami2 ini anak 2009...
telah menginspirasi kami apa arti kerja keras dan usaha....

pokoknya pak Rino top bgt lah,,,,
tetep bimbing kami ya pak!!!!

ingatkan kami kalo melenceng dari jalan ini,,,,,

kalo saya punya salah tolong dimaafkan ya pak,,,ehehehe,,,,

ahahay,,,,,,,danke schoen bapak!!!!

Unknown said...

terimakasih dan maaf...
itu yang bisa saya ucapkan...

terimakasih untuk mengajarkan kami arti sebuah kerja keras,kejujuran dan arti kehidupan..

maaf untuk smw kesalahan yang telah saya buat.

terakhir..terima kasih atas bimbingan bapa selama 1 semester ini...

Unknown said...

terimakasih dan maaf yang bisa saya ucapkan..

terimakasih untuk mengajarkan saya arti kejujuran, kerja kjeras..

maaf, karena telah menyusahkan bapak selama 1 semester ni

terakhir, terimkasih telah memberikan kami bimbingna selama 1 semester ni, untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya,,

Unknown said...

terimakasih dan maaf yang bisa saya ucapkan..

terimakasih untuk mengajarkan saya arti kejujuran, kerja kjeras..

maaf, karena telah menyusahkan bapak selama 1 semester ni

terakhir, terimkasih telah memberikan kami bimbingna selama 1 semester ni, untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya,,

Unknown said...

Terima kasih pak atas pengajarannya selama 1 smt ini. Smg ilmu yg bpk berikan dpt bermanfaat sampai kita g da nantinya.

Maaf atas kesalahan yg tlh kami perbuat y pak.

Pak Rino said...

Terima kasih dah mau menulis di blog saya. Cuman knapa gak ada yang memaki-maki saya... seneng juga siy kalo ada .. meskipun tidak mengharpkan. Ya sapa tau itu memang sisi jelek saya yang saya harus buang..
Anyway.. makasih semuanya, smoga memenag seperti yang kalian tuliskan. Saya bangga menjadi Dosen kalian semua.
Saya bangga.. dan buatlah saya selalu bangga... :)

pikpik02 said...

pak,,saya cuma bisa ngasi pantun..heheh.

upin ipin beli sepeda
sepeda dibawa kerumahnya
pak rino nama dosennya
autodesk inventor software canggihnya


nenek peyot dari china
ke indonesia bawa tuna
gambar teknik buat merana
kalo gag pande jadi bencana


datuk maringgih beli celana
terbuat dari burung camar
kalo tidak mau merana
pelajari dengan benar...


trima kasih ya pak...
sudah sabar dalam mengajar saya n teman2,,,

rizkyeputri said...

assalamualaikum pak rino,

hhmmmm, dulu pas awal saya masuk dikelas bapak jujur aja saya sedikit takut, tapi pas lama-lama ternyata bapak orangnya asik , keren, hebat, dan lucu juga . hehehe

bapak,
terimakasih atas semua hal luarbiasa yg telah bapak berikan kepada kami, dari mulai apa itu kerja keras, kedisiplinan, kebersamaan dan apa itu pentingnya kerja sama dg yang lainnya .

memang benar pak , 6 bulan terakhir ini gartek memang telah mengalihkan dunia saya . hehe

terima kasih atas nilainya pak, akhirnya saya LULUS juga . hehe

tapi setelah ini pasti bakal kangen banget pak, sama semua cerita2 bapak yg menarik dan seru, tugas gartek yg luarbiasa, dan kejadian gempa pas dikelas bapak .

semoga tambah sukses dan sehat selalu pak,
AMIEN .

Rizky Eka Putri/112090044/TI-33-01

PUTU DENNY PRADIPTA said...

pak.,.,

terima kasih yaa atas semua bimbingan yang bapak berikan kepada saya.

saya bersyukur atas bantuan yang bapak berikan selama ini.,.,

semua ajaran bapak tak kan pernah saya lupakan.,.,

semuanya akan saya kenangan dalam sanubari saya paaakkkk..

saya sangat terkesan dengan cara mengajar bapak yang bisa di katakan ekstrim.
mengapa begitu???

coba kita telaah ulang..,

saya paling deg2an ketika bapak memasuki kelas saya. apalagi kalau tidak bisa menjawab pertanyaan.
sebenarnya saya paling takut kalau di tunjuk n yanyi.,.,
untunglah di kelas saya ada satu orang yang bersedia menjadi korban buat di suru nyayi.,.,

hehehe

emang kehidupan tak pernah sama, selalu berbeda tiap langkahnya.,.,

sekian dulu pak yaaa...

sayonara dan sampai berjumpa lagi.,.,

daaaa

PUTU DENNY PRADIPTA said...

pak.,.,

terima kasih yaa atas semua bimbingan yang bapak berikan kepada saya.

saya bersyukur atas bantuan yang bapak berikan selama ini.,.,

semua ajaran bapak tak kan pernah saya lupakan.,.,

semuanya akan saya kenangan dalam sanubari saya paaakkkk..

saya sangat terkesan dengan cara mengajar bapak yang bisa di katakan ekstrim.
mengapa begitu???

coba kita telaah ulang..,

saya paling deg2an ketika bapak memasuki kelas saya. apalagi kalau tidak bisa menjawab pertanyaan.
sebenarnya saya paling takut kalau di tunjuk n yanyi.,.,
untunglah di kelas saya ada satu orang yang bersedia menjadi korban buat di suru nyayi.,.,

hehehe

emang kehidupan tak pernah sama, selalu berbeda tiap langkahnya.,.,

sekian dulu pak yaaa...

sayonara dan sampai berjumpa lagi.,.,

daaaa

PUTU DENNY PRADIPTA said...

pak.,.,

terima kasih yaa atas semua bimbingan yang bapak berikan kepada saya.

saya bersyukur atas bantuan yang bapak berikan selama ini.,.,

semua ajaran bapak tak kan pernah saya lupakan.,.,

semuanya akan saya kenangan dalam sanubari saya paaakkkk..

saya sangat terkesan dengan cara mengajar bapak yang bisa di katakan ekstrim.
mengapa begitu???

coba kita telaah ulang..,

saya paling deg2an ketika bapak memasuki kelas saya. apalagi kalau tidak bisa menjawab pertanyaan.
sebenarnya saya paling takut kalau di tunjuk n yanyi.,.,
untunglah di kelas saya ada satu orang yang bersedia menjadi korban buat di suru nyayi.,.,

hehehe

emang kehidupan tak pernah sama, selalu berbeda tiap langkahnya.,.,

sekian dulu pak yaaa...

sayonara dan sampai berjumpa lagi.,.,

daaaa

Furky oye said...

dua kata untuk bapak pa.
terimakasih banyak. :)


kata tambahan (hehe):
yang terpenting dari sebuah pengajaran aalah hubungan yang baik antara pengajar dan yg di ajar. dan bapak telah mencontohkan hal tersebut pada kami.

walaupun ini akhir dari pengajaran bapak pada kami di semester ini, saya harap hal ini bukan akhir dari silaturahmi...:)


furky rahmi syahronni
TI 33 03
112090153

resti_____ said...

Sungguh mengesankan tahun pertamaku kuliah di ITT, bertemu dengan mata kuliah Menggambar Teknik. Awalnya saya menduga mata kuliah ini akan terasa sama saja seperti mata kuliah lainnya. Tapi, setelah saya bertemu Pak Rino, anggapan itu hilang seketika. Seorang dosen yang bagiku bukanlah dosen biasa. Beliau sangat luar biasa. Beliau membuat makul Gartek seperti nano-nano. Kenapa nano-nano? Karena mata kuliah ini memberi berbagai macam pelajaran yang bisa dipetik. Gartek menyuruh kita untuk sangat cermat dan teliti dalam menggambar suatu model. Salah sedikit saja gambar bisa dibilang gagal. Padahal untuk menggambarnya butuh waktu yang tidak sedikit. Mungkin saja ada yang sampai lupa makan. Pasti ada rasa kecewa saat hasil karya kita ditolak dan dianggap gagal. Dari sini kita bisa belajar bagaimana rasanya menerima kegagalan, tetapi di balik itu semua kita tidak boleh putus asa, harus terus dicoba hingga hasilnya memnuhi criteria yang diminta dan pada saat itu kita akan merasakan kepuasan dan kebahagiaan dari hasil jerih payah tersebut. Begitulah sekilas suka duka mendapat makul Gartek, masih banyak lagi kisah Gartek yang tak dapat saya ungkap di sini..
Pak Rino, terima kasih selama ini bapak telah membimbing saya. Walaupun bapak sering telat bahkan tidak masuk kelas (TI-33-05) saya tetap bangga mengenal bapak. Berkat ketegasan bapak, saya menjadi lebih giat dan kukuh dalam mengerjakan tugas, belajar untuk menghargai waktu, dan memahami arti sebuah kerja sungguh-sungguh. ^ ^

TLD09'brotherhood said...

kepada Bpk Rino
dua kata yang ingin saya ucapkan kepada bapak ... terima kasih ..
terima kasih pak atas semua yang telah bapak ajarkan pada kami tidak hanya tentang teori gambar teknik saja tetapi juga tentang arti kehidupan..tentang bagaimana kerja keras dan kejujuran serta keuletan dan kegigihan ... semangat untuk terus berusaha demi mencapai hasil yang maksimal.... saya masih ingat ketika di kelas saya TI 33-01 bapak pernah bilang " Kalian itu harus jadi manausia yang tegar ... jangan jadi orang cengeng yang gampang menyerah dan gampang putus asa .. ini tu baru di tingkat kuliah belum ada apa2 nya besok kalau kalian bekerja barulah kalian tau tentang kerasnya hidup"... dan kalimat itu tidak akan pernah saya lupakan pak ..sekali lagi saya sangat berterima kasih pada bapak ...
apabila selama ini saya punya salah saya juga meminta maaf pak..
galih septiandy_TI3301_112090046

Unknown said...

Duh, maaf pak...
Dateng ke kelas telat, feedback juga telat...
Tapi untung ga disuruh nyanyi kan pak...KaN ga lucu kalo nyanyi lewat tulisan...

Pak, saya masih tetep nginget kejadian itu, saya yakin banget bapak pasti masih ingat jelas dan bapak pastinya tau maksud saya... Saya baru kali itu di-ceng-in ama dosen(guru)... Semoga kejadian "pipi merah" itu bisa kita jadiin candaan di 10 tahun akan datang pak...

Saran dan kritik dari saya ada pak...saya lihat bapak moody, tolong dihindari pak...

Ini ada titipan dari teman saya, pantun sih katanya tapi saya juga bingung...tapi dia pengen ditempel pantunnya biar terkenal...
"di sini gunung di sana gunung di tengah tengahnya ada bunga mawar...
semua pada bingung kenapa ada bunga mawar di tengah tengah gunung..."
Nah lho? bingungin kan?
Buat temenku, amanat telah terlaksana...

Unknown said...

pak rino dosen gartekku...

saya manusia yang kurang bisa berkata2,
tapi alhamdulilah saya diberikan bakat oleh alloh untuk bisa mencipta lagu, walopun mungkin lagu itu bagus ato engga, saya ga peduli..

skarang masih dalam tahap pembuatan, jika sudah selesai saya kirim spesial untuk bapak...

penasaran kan pak?lagunya kyak gimana??

tunggu aja ya...

alloh sangat menyukai orang - orang sabar...

TI - 33 - 02 said...

assalamualaikum wr wb
Kami Segenap Keluarga Ti-33-02 sangat berterima Kasih kepada Bapak....
Kami Sangat bangga mempunya dosen yang kejam seperti Bapak...
karena kekejaman bapak yang membuat kami bisa percaya diri menghadapi kejamnya dunia jaman sekarang ini....
Maafkan lah kami kalau kami keluarga TI -33 - 02 pernah membuat bapak sakit hati...
akhir kata..wassalamualaikum wr wb

jasa ekspedisi said...

mampir nich dari JAKSEL