Haloo.. semuanya

on Monday 14 September 2009

Pa kabar kalian semua... semoga sudah sampai ke tempat tujuan masing-masing. Wah tentu gembira, senang, bahagia bertemu dengan para keluarga, orangtua, adik, kakak dan para handai taulan semuanya. Lihatlah pada wajah-wajah orang tua kalian semua.. betapa rasa haru dan rindu memenuhinya. Hmm.. semoga kalian semua bisa membahagiakan dan membuat mereka bangga. Cium tangan mereka..persembahkan sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum bahagia..

Hmmm...
Untuk lebih melengkapi kebahagiaan kalian semua, maka hari ini saya berikan hadiah istimewanya :)

Berikut adalah gambar 3 dimensi dari sebuah benda. Ini merupakan tugas ke 3. Tugas Anda untuk membuat gambar 3 dimensi isometri dan proyeksi 2 dimensinya (ortogonal) amerika dan eropa. Gambar dibuat di kertas putih dengan ukuran terserah Anda (maksimal ukuran A1). Dimensi disesuaikan dengan gambar yang ada, Anda boleh memperbesar atau memperkecilnya. Usahakan semua gambar dalam 1 kertas saja..ya. (Perhatikan perintahnya kata perkata ya..)

Selanjutnya tugak dikunpulkan pada hari senin tgl 28 September 2009 di ruangan saya, hingga pkl 16.00.

Selanjutnya, selamat menikmati, semoga bisa menemani hingga hari-hari berganti dan sampai liburan berakhir nanti. :)







Rino A. Anugraha
Isi pulsa sendiri, dengan harga murah, bonus yang melimpah. Mau tahu??? clik aku..
www.duta4sukses-dbs.com

25 comments:

HUSNUL AQIB said...

pakitu ukurannya harus sesuai banget? terus jadi gambarnya harus dua-duanya digambar isometri ya pak?


terimakasih

normanakbar said...

bedehh.. liburan gak tenang nihh..

Furky oye said...

pa jadinyakita buat gambar isometrinya 1 dan 2 dimensinya 2(amerika sama eropa)ya pa?

semoga ini bisa hadiah terindah pa. hhe
lumayan nemenin malam takbiran.

sheissheena said...

pak, berarti kita kudu bwad 3 gambar dalam 1 krtas?

bismiLLahirrahmannirrahim.
smangadd tman*!! x)

goga.superboy said...

kalo kita buat cuma pake 3 pandangan boleh ga pak ?
ntar pandangan yang dibaliknya ( yang tak tampak ) pake garis bentuk tak tampak ( -------- ) bole ga pak ?

trimakasih .

Unknown said...

assalam, pak.. jadi tugas kita itu ada 2 dong buat yang ortogonal, waktu di kelas saya (ti-33-04) bapak nyuruh gambar busi juga pak, jadinya gimana?

La Nashia baraqbah notes said...

Setelah ditunggu tunggu keluar juga tugas ini... semoga sukses selalu teman2,, haha
semangat2..

Pak Rino said...

Tugas 3 hanya yangini, gak ada tambahan lagi, yang busi ato yang lainnya.. gak jadi. Tugasnya hanya yang ini!!!

yang saya upload di blog. OK.

Proyeksi Isometrinya cuman 1 saja (makanya anda jadikan semuanya dalam 1 kertas). isometri di pojok kiri atas, Amerika disebelah kiri dan eropa di sebelah kanan... beri jarak yang cukup untuk tiap proyeksi, biar gak kecampur2.

jadi gambar yang anda buat ada 3 = 1 isometri = proyeksi amerika + proyeksi eropa (usahakan dalam 1 kertas semuanya).

proyeksi amrikanya ada berapa pandangan? wah kalo itu terserah Anda.. mau 3, 4 , 5, 6, 7, 8, ... sak karepmu..
tergantung kebutuhan.. inget kan.. tergantung kebutuhan ..

OK...selamat berliburrr.. :)

Furky oye said...

proyeksinya kalo yg informasinya sama dibikin 1 aja kan pa?

tapi pa, saya bingung liat gambarnya. di gambar yg pertama, dari tabung ke tepi belakang ada jarak, tapi di gambar kedua yg diliat dari bawah/belakang, tabungnya mepet tepi. gimana atuh?

Heinze said...

Truz pak..
buat ukuran gmbarnya gmn??
tu kan blum ada..

Unknown said...

makasih banyak atas tugasnya pak...

semoga tugas ini dapat menjadikan saya lebih sabar, dan lebih tawakal, amin...

selamat mudik dengan tenang pak...
tanpa ditemani tugas untuk memeriksa gambar...hehehehehehe...

kiding....

sheissheena said...

.ok.ok. Pak.
.saya cobaa krjakn. .
.thank you For the task pak.
.insyaaLLah brmanFaat bwd Lburn.
Bner* Lburn yg beiiddaaa. .
*hho. x)

The Last Khalifah said...

salam lekum..

pak..

di kepala gambar.y pake lambang gag?
it lho yg di paling kiri..

trus,ukuran.y gmana pak?
bngung saya..
hahahaha..

matur nuwun..

Vidy said...

Pak, perlu diwarnain juga gak pake krayon ??

Pak Rino said...

Ukuran sesuaikandengan gmaarnya(ukursendiri) boleh diperbesar dngn skala yang standar.
Mau diwarnai?? silakan aja mbak .. mas.. pake krayon ya, biar kliatan pernah lulus TK :p...
Lambang proyeksi.. nggak usah aja..

adi sugiono said...

Pak,
D alas yg atas ada yg timbul nggak?
Kalo d buat datar gimana?
Bingung buat timbulnya euy.. :D
Makasih pak, keren banget tugasnya..

Furky oye said...

Oya pa, nanti d kepala gambar judul gambarnya apa pak?

H said...

pak... saya sudah keliling bandung nyari kertas A1 tapi nihil pak...
toko alat tulis pada tutup...
nah pak kalo misalnya gambar yang orthogonalnya itu diperkecil jadi setengah ukuran yang isometrik boleh nga pa..? biar gambarnya muat di satu kertas... soalnya saya cuman dapet kertas A2

watur nuhun...

Muhammad Chandra said...

pak di daerah tempat saya tinggal kertas a1 itu tidak ada yang menjual pak. . .
jdi saya memakai karton manila aja ya pak. ..
mohon di maklumi. . .
terima kasih. .

Inggar.DS said...

Assalamu'alaikum pak, saya mau nanya kalau tampak depan dari proyeksi Amerika dan Eropa itu pasti bakal sama atau berbeda ?
terima kasih

panggil saya cicak said...

pa, maav mau nanya, kalo letak gambar tidak sama dengan yang bapak tentukan gmana pak?
jadi yang punya saya, proyeksi amerika sebelah kiri, eropa kanan, dan yang 3D di tengah bawah. boleh tidak pak?

panggil saya cicak said...

o iia, terima kasih pak.

Unknown said...

Pak..saya blm bisa balik k bdg krn sakit..jadi sya ngumpul tgas nya pas saya sdh masuk gkpapa pak ? Mohon pngrtian nya pak. Mau hubungin bpk gk tau nmr nya..
Trimakasih.

Pak Rino said...

heheh... selamat ya.. makasih atas usahanya .. pokoknya kumpuilin ajah diruangan saya .. OKEHH...

Mommy Mizan said...

pak-pak.,,,liburan kok dikasih tugas,,,hehehe,,
semangat adik2,,,selamat dikerjain yaa,,hehehe,,
ambil aja hikmahnya,,,pulang liburan langsung jago deh garteknya,,, :D